Ahliney Research Center bersama BPSDM Kementerian Desa PDTT Gelar The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC)


Ahliney Research Center bersama BPSDM Kementerian Desa PDTT Gelar The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 30 November 2022. Konferensi Internasional ini melibatkan beberapa negara di Kawasan ASEAN, antara lain:  Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Australian. Pada konferensi ini mengusung tema “Collaborative Community Empowerment to Optimize the Implementation on Self Sufficient Community Initiatives”.

 

Tema konferensi ini diharapkan mendorong kolaborasi antarpenggerak masyarakat (para pendamping desa dan penggerak swadaya masyarakat) guna mengembangkan potensi masyarakat desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya masyarakat desa.

 

Keynote Speaker Konferensi Internasional The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Dr.(H.C.) Drs. H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd. Bersama dengan Sekertaris Jenderal Kementeran Desa PDTT, Taufik Madjid, S.Sos., M.Si serta, Kepala BPSDM Kementerian Desa PDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd.

 

Dengan Invited Speakers dari berbagai negara turut mengisi materi pembahasan terkait pemberdayaan masyarakat serta, mendukung The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) Kementerian Desa PDTT.

 

Tema yang disampaikan dalam konferensi terbagi ke dalam beberapa kelas. Semua kelas terdiri dari beberapa pembicara/pemateri yang dikelompokkan sesuai dengan topik materi. Acara semacam ini perlu ditingkatkan dan diselenggarakan setiap tahun karena dapat menjadi forum untuk saling berbagi dan bersinergi antar elemen dalam rangka membangun kehidupan masyarakat desa yang lebih sejahtera.

Posting Komentar

0 Komentar