Young Leaders Online Training Programme by The United Nations Institute for Training and Research (UNITAR)


Institut Pelatihan dan Penelitian Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNITAR) didirikan pada tahun 1963 sebagai badan otonom di PBB dengan tujuan meningkatkan efektivitas kerja PBB dan Negara-negara Anggotanya. UNITAR merancang dan menyelenggarakan hampir 500 pelatihan berbeda dan acara berbagi pengetahuan setiap tahunnya untuk sekitar 50.000 penerima manfaat di seluruh dunia. Kegiatannya meliputi diplomat, pejabat pemerintah lainnya, perwakilan non-pemerintah, otoritas lokal dan pemangku kepentingan lainnya. Di jantung UNITAR, Divisi Diplomasi Multilateral (DMD) memberikan pelatihan dan dukungan lokakarya untuk menjawab kebutuhan para aktor internasional ini. Kegiatan DMD mencakup berbagai bidang domain kebijakan, termasuk pelatihan tentang sistem PBB dan pengembangan keterampilan.

 

Tujuan

Saat ini diperkirakan ada 1,8 miliar orang berusia antara 10 dan 24 tahun, yang merupakan jumlah terbesar generasi muda dalam sejarah manusia. Jumlah mereka diperkirakan akan bertambah antara tahun 2015 dan 2030 saja, sekitar 1,9 miliar anak muda diperkirakan akan menginjak usia 15 tahun.Terhubung satu sama lain dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya, generasi muda semakin berkontribusi terhadap solusi inovatif dan menginspirasi inisiatif politik. Mereka adalah agen perubahan, yang melakukan mobilisasi untuk memajukan Keberlanjutan Tujuan Pembangunan (SDGs) dan meningkatkan kehidupan manusia dan kesehatan bumi.

 

Oleh karena itu, UNITAR dengan senang hati melaksanakan Program Pelatihan Online Pemimpin Muda, kursus e-Learning selama empat minggu yang akan menawarkan kesempatan kepada peserta untuk mendapatkan wawasan tentang Perserikatan Bangsa-Bangsadan akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengembangkan potensi mereka sepenuhnya sebagai pemimpin global. Selengkapnya

Posting Komentar

0 Komentar